» » » Gol Cepat Enner Valencia dan Kepercayaan Diri West Ham

Gol Cepat Enner Valencia dan Kepercayaan Diri West Ham

Sabtu, 23 Januari 2016

London - Nama yang satu ini mungkin belum sering Anda dengar. Tapi Enner Valencia sedang melakukan pekerjaannya dengan baik, yang menambah kepercayaan diri West Ham United.

Valencia mencetak kedua gol The Hammers saat bermain imbang 2-2 di kandang sendiri melawan Manchester City. Ia membuka skor di menit pertama, sebelum disamakan Sergio Aguero delapan menit kemudian, lalu membuat gol lagi di menit 56, sebelum disamakan lagi oleh Aguero di menit 81.

Gol pembuka Valencia tercatat lahir di detik ke-53, sekaligus menjadi gol tercepat kedua di Premier League musim ini, di bawah 49 detik yang dibuat Matt Ritchie (Bournemouth) ke gawang Tottenham Hotspur pada 25 Oktober 2015.

Total, sudah empat gol dikoleksi Valencia untuk West Ham di musim ini, dari tiga penampilan terakhirnya. Musim lalu pemain Ekuador berusia 26 tahun itu hanya menghasilkan 5 gol dari total 37 pertandingan di semua kompetisi.

Valencia kini juga menjadi penyerang tersubur West Ham, melebihi Diafra Sakho (3), Andy Carroll (2), dan Nikica Jelavic (1). Ia hanya kalah dua gol dari rekannya yang berposisi gelandang, Dimitri Payet.

West Ham sendiri tetap kompetitif karena masih berada di posisi yang sangat baik buat mereka, yakni di peringkat keenam. Dari 23 laga mereka menang 9 kali, seri 9 kali, dan kalah 5 kali.

"Pertandingan yang hebat. Saya bangga pada tim kami dan juga Man City. Semuanya ada di sana: empat gol, banyak peluang, banyak kartu kuning, dan sebuah penalti," ucap manajer West Ham, Slaven Bilic.

"Kami sedikit kecewa. Tapi saya katakana pada para pemain, jangan merasa begitu. Tapi kalaulah kecewa setelah menghadapi Man City, itu artinya bagus… Kami bisa menang melawan siapapun."

(a2s/krs)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya