» » Facebook Bangun 'Stadion' Olahraga

Facebook Bangun 'Stadion' Olahraga

Sabtu, 23 Januari 2016

Jakarta - Raksasa jejaring sosial Facebook merilis Sports Stadium. Fitur khusus ini disediakan bagi para pengguna Facebook yang suka dengan olahraga.

Seperti dikutip dari Times of India, Sabtu(23/1/2016), di Sports Stadium, pengguna Facebook bisa saling berbagi informasi event olahraga secara real time. Mereka juga bisa saling berbagi pengalaman tentang kegiatan olahraga yang mereka lakukan.

"Dengan lebih dari 650 juta penggemar olahraga, Facebook menjadi stadion terbesar di dunia. Orang-orang sudah menggunakan Facebook merayakan momen dan berkomunikasi di antara komunitas dengan minat yang sama," kata Product Manager Facebook Steve Kafka.

"Dengan Facebook Sports Stadium, semua konten Facebook terkait dengan pertandingan olahraga, dikumpulkan dalam satu tempat secara real time dan muncul secara kronologis," sambungnya.

Pengguna bisa melihat postingan dan komentar teman mengenai tim atau pertandingan olahraga yang sedang berlangsung. Bagi mereka yang berprofesi sebagai jurnalis, bisa mengikuti update jalannya pertandingan melalui fitur ini.

Twitter sebelumnya sudah punya fitur semacam ini. Dengan demikian, Facebook Sports Stadium boleh jadi mencoba menyaingi Sports Twitter. Dari segi jumlah pengguna, Facebook tentu percaya diri bisa menyusul.

Untuk menggunakan Facebook Sports Stadium, pengguna bisa melakukan pencarian terkait dengan pertandingan olahraga, dan Facebook akan menampilkan arahan untuk mengaksesnya.

"Kami merilisnya untuk pertandingan sepakbola Amerika dan akan merambah ke event olahraga lain di dunia seperti pertandingan basket dan masih banyak lagi. Pengalaman ini sudah bisa dirasakan pengguna iPhone di Amerika, dan akan meluas ke platform lain dalam beberapa pekan ke depan," kata Kafka. (rns/afr)
sumber : http://inet.detik.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya